Akui Sudah Beradaptasi Dengan Liga Inggris, Striker Cepat Chelsea Siap Bawa The Blues Juara

By Admin


nusakini.com - Striker bertipikal cepat milik Chelsea, Pedro Rodriguez menegaskan bahwa dirinya sekarang sudah beradaptasi dengan ketatnya Liga Inggris. Ia mengakui kecepatannya lah yang membuatnya bisa cepat menyatu dengan permainan The Blues musim ini.

Didatangkan oleh Jose Mourinho pada musim panas 2015 lalu, Pedro mendapatkan kesulitan pada awal kariernya di Inggris, dan itu sangat jauh berbeda ketika ia masih bereragam Barcelona yang mampu menggondol trofi dengan mudah. 

Chelsea yang berstatus sebagai juara bertahan musim lalu, menjadi tim terburuk dalam era Liga Inggris, di mana kala itu skuat Mourinho kalah sebanyak sembilan kali dalam 16 pertandingan awal. 

Hal yang mungkin menyebabkan penurunan performa dari skuat The Roman Emperor saat itu ialah karena adanya perseteruan antara Mou dan dokter klub Eva Carneiro. Kejadian yang kemudian merembet dengan situasi yang sangat tidak kondusif di kamar ganti The Blues, sesuatu yang membuat mereka sulit untuk bisa tampil brilian. 

Namun, di era kepelatihan anyar Chelsea Antonio Conte musim ini, Pedro berperan sangat vital di barikade penyerangan Si Biru. Hasilnya, ia mampu membawa Chelsea saat ini duduk sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris. 

Enam gol dan lima assist menjadi rapor bagus dari seorang Pedro di Liga Inggris, dan juga tambahan tiga gol di ajang Piala FA menyempurnakan performanya. Termasuk salah satu gol atas kemenangan 2-0 Chelsea dari Wolverhampton di baba kelima Piala FA diciptakan striker internasional Spanyol tersebut. 

Menilik pada kunci kesuksesan The Blues saat ini adalah transformsi strategi mereka yang mengadaptasi pola 3-4-3, Pedro mengatakan, seperti yang dilaporkan oleh Daily Mirror: “Saya jauh lebih memahami Liga Inggris sekarang,”

“Permainan yang cepat, lebih intens dan lebih kompetitif. Bagiku ini berbeda sekarang, saya sudah beradaptasi. Saya harus terus berlari, bekerja keras dan saya sangat cepat, yang mana membantu saya dalam permainan di sini di Inggris.”

“Ada banyak umpan silang ke area kotak penalti dan semuanya terjadi sangat cepat, yang mana itu bagus untuk pemain dan para penikmat sepakbola. Spanyol sangat berbeda. Lebih mengutamakan taktik. Ini lebih soal mengumpan bola dan mengembangkan sesuatu.”

“Di sini lebih cepat ketika Anda melakukan serangan dan segalanya sangat berbeda. Anda harus merubah mentalitas dan sulit untuk beradaptasi pada awalnya, saya sudah tahu itu sekarang. Salah satu momen bagus untukku.” 

Tim yang bermarkas di Stamford Bridge ini memimpin liga dengan torehan 60 poin, unggul delapan poin atas Manchester CIty yang menguntit di belakangnya. Mereka juga sudah melaju ke babak perempatfinal Piala FA, dan akan menghadapi Manchester United dalam babak tersebut. Mereka mungkin bermimpi bisa mengkawinkan dua gelar yakni Liga Inggris dan Piala FA. (sb/om)